Breaking News

Buaya Muara Way Semaka Kembali Menerkam manusia



Wonosobo, Lstv - Buaya muara sepanjang 2,5 meter menerkam seorang ibu yang sedang mencuci di Sungai Way Kunyit salah satu aliran sungai yang terhubung dengan way semaka Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Akibat gigitan buaya lengan Suwarni (48) menderita luka robek dan harus dirawat secara intensif dan harus dijahit 21 jahitan oleh pihak Puskesmas Wonosobo, Tanggamus. Senin (30/03/20)

Kronologi kejadian, korban seperti biasa pagi itu hendak mencuci di Sungai Way Kunyit,.namun tanpa disadari ada seekor buaya muara yang mengintainya. Lalu buaya muara tersebut menerkam tangan kirinya namun Suwarni bisa terlepas dari terkaman dengan menarik tangannya serta melawan buaya tersebut,dan kibatnya lengan suwarni menderita luka robek yang cukup serius.

Kepala Pekon Banjar Sari Kecamatan Wonosobo gunarti, mengatakan kepada awak media dengan kejadian ini terhitung warga Banjarsari sudah ada lima orang yang diterkam buaya. Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga karena habitat di muara sudah rusak dan buaya sudah menyebar ke aliran hulu sungai way semaka dekat kepemukiman.

"Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat menerjukan tim pawang untuk menangkap buaya yang meresahkan masyarakat yang memanfatkan aliran sungai ini," ungkapnya.
(Hendra wijaya)

Posting Komentar

0 Komentar