Breaking News

Pekon Sukaraja Dirikan Posko Siaga Covid-19



Tanggamus, LSTV - Merujuk surat edaran Bupati Tanggamus no 441/2591/20/2020 (17/3) dan surat pernyataan Bupati Tanggamus No. 800.2/2985/40/2020 (30/3) tentang tanggap darurat non alam semua Pekon harus mencegah covid -19, Pekon Sukaraja Kec. Semaka Kab. Tanggamus mendirikan posko siaga covid-19 yang didirikan tepat di depan masjid Baiturrahman Pasar Sukaraja.

Berdasarkan pantauan media Lampungstreaming.tv di posko Pekon Sukaraja telah tersedia fasilitas untuk mendukung pencegahan covid-19. Sasaran utama dalam pencegahan serta memutus mata rantai covid-19 warga Pekon Sukaraja yang baru pulang dari daerah perantauan  yang terkontaminasi masuk dalam zona merah, seperti Jabodetabek maupun dari Provinsi sekitar Lampung serta dari Luar Negeri.

Sejauh ini usaha dan kesiapan  Pekon Sukaraja dalam mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 jajaran aparatur Pekon Sukaraja bekerjasama dengan pihak kesehatan Kecamatan Semaka serta Babinkamtibmas sudah melakukan penyemprotan kerumah-rumah warga pekon sukaraja serta mendata warga yang baru pulang dari perantauan.

Boimin selaku Kepala pekon sukaraja mengatakan, sampai hari ini suasana pekon sukaraja masih dalam zona aman serta masih dalam keadaan kondusif dan mudah-mudahan warga pekon sukaraja tidak ada yang terindikasi covid-19,selama warga masih bisa diajak kerjasama yang baik.

Disinggung soal dana anggaran penanggulangan Covid-19 ini Boimin menrangkan, kalau dana tersebut diambil dari dana desa dengan rincian pemakain anggaran yang sudah ditentukan dari dinas PMD. sepenuhnya digunakan untuk penanggulangan dari dampak covid-19.

"Kami berharap kepada masyarakat pekon sukaraja khususnya agar membiasakan menjaga prilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) dan wajib memakai masker kalau keluar dari rumah serta mematuhi protokol kesehatan yang di keluarkan dan di tetapkan dari pemerintah pusat," paparnya. (Hendra wijaya)

Posting Komentar

0 Komentar