Breaking News

Miris... Sudah Hidup Sebatangkara Dan Sudah 6 Tahun Tuna Netra/ buta Belum tersentuh Oleh Pemerintah.


Lampung streaming tv

Semaka-Kesejahteraan dan pemerataan pengentasan kemiskinan yang ada di kabupaten tanggamus rupanya belum banyak menyentuh warga yang ada di pelosok kabupaten tanggamus.

Salah satunya Lansia tuna netra sebatang kara warga sudimoro bangun kec.semaka kab.tanggamus sangat membutuhkan kepedulian dan perhatian.

Nenek Sambiyah warga Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus yang mengalami tuna netra (kebutaan) sudah 6 Tahun hidup sebatangkara sangat butuh perhatian. Kamis (8/7/20).
Secara langsung awak media lampung streaming tv mengunjungi kediaman nenek sambiyah dan disambut oleh cucunya.

Mnurut keterangan So'ipah cucu dari nenek Sambiyah, saat awak media  berkunjung ke rumahnya, ia mengatakan, Embah Sambiyah pernah mendapatkan bantuan BPNT sekali, hingga saat ini tidak pernah mendapatkannya lagi, tuturnya.
So'ipah berharap kepada pemerintah untuk neneknya agar ada perhatian.

Selanjutnya Awak media tidak mau berhenti sampai di situ saja,kami langsung mencoba menemui Amari selaku Pj. Kakon Sudimoro Bangun. beliau  membenarkan nenek Sambiyah hanya baru satu kali mendapatkan bantuan BPNT, dan hingga saat ini tidak pernah mendapatkannya lagi.

Keesokan harinya Awak media, menemui Dinas Sosial Tanggamus untuk menanyakan BPNT nenek Sambiyah. Setelah data di cek, benar adanya, nenek Sambiyah telah mendapatkan bantuan BPNT.



Kemudian yang menjadi pertanyaan awak media, dimana letak kesalahan BPNT nenek Sambiyah tersebut. Andi Kholil selaku pihak Dinas Sosial mengatakan.

....“Kesalahan data ini dari Poskesdes atau Poskesos, petugas pendata di pekon tidak pernah melakukan laporan ke pihak Dinas Sosial,”... jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan,supaya nenek yang sebatang kara penyandang tuna netra warga pekon sudimoro bangun kec.semaka supaya dapat perhatian yang serius dari pihak pemerintah  kabupaten tanggamus,sesuai dari program 55 aksi yang salah satunya pengentasan kemiskinan dapat terwujud.
(Hendra).

Posting Komentar

0 Komentar