Breaking News

Banjir bandang menghantam pekon waykerap dan sekitarnya.


Lstv,semaka

Mansyur Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus sudah berada di lokasi banjir dan lebih fokus di pekon waykerap.

“Sementara ini laporan yang kami terima masih banjir dan untuk yang lainnya belum terima laporan” kata Mansyur.

..."Sedangkan kerusakan lainnya masih dalam pantauan,Sebab kejadian baru terjadi saat ini dan belum mendapat kelengkapan laporan..."
ungakap Mansyur.

Kemudian juga melihat langsung apabila warga butuh bantuan evakuasi maka akan disiapkan dan dipilih tempat yang aman.

Pantaun awak media lampung streaming tv,yang turun langsung kelokasi,menyaksikan secara langsung akibat banjir bandang ini banyak rumah rusak parah serta imbasnya air akibat banjir bandang ini merendam rumah warga pekon sukaraja,sedayu dan kacapura serta pekon yang ada di sepanjang bantaran sungai.

Harapan warga semaka khususnya,supaya anggota BPBD tanggamus,uspika kecamatan semaka jangan cuman fokus di wilayah waykerap saja.
Pekon sukaraja dan kacapura harus dapat perhatian juga,karena air bercampur lumpur dari kiriman banjir waykerap mengalir ke hilir yang mengakibatkan rumah warga sebagian pekon sukaraja dan kacapura terendam banjir.

“kami di pekon sukaraja mulai dari pasar sukaraja sampai pekon kacapura terkena imbas banjir bandang kiriman dari pekon way kerap,jadi tolong pihak BPBD tanggamus beserta uspika kecamatan semaka perhatikan kami juga” kata herman z,warga sukaraja.

Ia juga menambahkan, kondisi saat ini hampir seluruh rumah kerendam banjir.

Lewat sambungan via telfon kepada kantor media lstv,didik setiawan,ST. selaku ketua fraksi PDIP dewan kab.tanggamus,mengatakan kalau masih di upayakan bantuan untuk mengarah ke pasar sukaraja,pedukuhan klaten galek sampai pekon kacapura.

sampai berita ini diturunkan belum diketahui kerugian warga akibat banjir bandang yang melanda sebagian wilayah kecamtan semaka.

(hendra).

Posting Komentar

0 Komentar