Breaking News

Miris...Keluarga Sarmin Tinggal Di Gubuk bersama Istri Dan Kedua Anak nya

Lampungstreaming.tv - Tanggamus Pemandangan miris terjadi pada keluarga Sarmin (45) tingal di rumah (Gubuk) berukuran 3 x 4 bersama istri kedua anak juga ibu mertuanya. Mereka tingal di Dusun Tegalsari 2, Pekon Airkubangan Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Sebelumnya keluarga ini tingal dan berkebun di hutan kawasan blok Sukarame, Dusun Cipanas Pekon Sinarjawa Kecamatan setempat. Karena anak tertua mereka mau masuk SDN pekon setempat, mereka pulang dan menumpang dikebun milik warga.

Untuk meringankan beban keluarga tersebut, DPD PKS Tanggamus bersilaturrahmi sekaligus menyerahkan bantuan sembako, juga memberikan dukungan moril kepada keluarga tersebut. Selasa (22/9)

Ahmadi Sumaryanto, Wakil ketum DPW PKS Lampung yang ikut dalam rombongan mengatakan, mereka tingal dan menempati rumah (Gubuk) itu, sejak 8 bulan terahir, mereka juga belum mempunyai identitas sama sekali, baik Kartu Keluarga (KK) juga KTP.

Dia juga mengatakan, saking sulitnya, keluarga ini pernah meminta singkong kepada warga sekitar untuk dijadikan bahan makanan penganti beras, alhamdulillah warga sekitar berbaik hati dan sangat peduli kepada keluarga tersebut.

"Warga sekitar sudah memberikan perlengkap sekolah Anga Saputra, yang tahun ini rencananya mau masuk sekolah, dan akan membuatkan sumur untuk mereka, jelasnya.

Ketua RT setempat Rois Tyobi mengatakan, Sarmin tingal disana sekitar 8 bulan terahir, pihak pekon akan mengupayakan pembuatan identitas mereka, seperti KK dan KTP, untuk mempermudah pihak sekolah mendaptarkan ke dapodik sekolah.

Mereka juga berencana akan mengisbathkan pernikahan mereka, karena selama ini mereka belum mempunyai buku nikah. "Dulu mereka menikah secara siri, jelasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar