Breaking News

Ratusan Mahasiswa Tergabung Dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia

Bandar Lampung, lampungstreaming.tv -- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di Bundara Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu, 13 September 2020. Mereka mengingatkan semua pihak dan pemerintah bersatu menangani covid-19 . 

"Kami mengajak seluruh komponen elit bangsa untuk optimistis. Mari kita jadikan masalah sebagai peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah pandemi covid-19. Kita berharap semua stekholeder bahu-membahu mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat," ujar ujar Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil, di Bandar Lampung, Minggu, 13 September 2020.

Husnul pun mengingatkan para generasi muda, khususnya mahasiswa di Lampung untuk segera bertindak. Dia menekankan, pemuda harus bersuara sesuai asas Bhineka Tunggal Ika agar tidak terjadi perpecahan. 

"Kita khawatir terjadinya perpecahan nantinya, maka KAMI mengimbau semua pihak tetap menjaga keutuhan NKRI,” terangnya. 

Dia mengatakan, KAMI mengajak seluruh komponen bangsa kembali kepada tujuan bernegara. Yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Pihaknya pun menyatakan sikap, di antaranya mendukung pemerintah pusat dan daerah fokus pada penanganan covid-19. Pihaknya sangat mengutuk keras kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia.

KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan. Selanjutnya, KAMI menyatakan Indonesia masih dalam keadaan baik.

"KAMI mendukung pemerintah untuk memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa. KAMI juga mengutuk keras oknum yang berupa untuk memecah belah bangsa di situasi covid-19," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar