Breaking News

Alhamdulillah! Setelah Sepekan Lebih Hasil Swab Akhirnya Muncul

 


Bandar Lampung, --- Keluarga pasien yang meninggal dengan status terkonfirmasi positif covid-19,akhirnya menuai titik terang,setelah sekian lama hasil swab yang tak kunjung tiba.

Drg ian rahmadi kepala puskesmas sukamaju menginformasikan melalui pesan singkat bahwa keluarga (alm) Mailinah dinyatakan negatif covid 19.

" Alhamdulillah sampel swab tuti keluarga yang meninggal negatif  " ujarnya Senin (25/10)

diketahui jenazah terkonfirmasi positif covid-19 dibawa oleh keluarga dengan menggunakan mobil pribadi dan di makamkan secara umum di pemakaman kupang keramat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp belum memberikan tanggapan terkait lambannya hasil swab test yang memakan waktu lebih dari sepekan.

dari data yang berhasil di himpun, alat PCR yang diterima dari Kementerian BUMN di Lampung mulai di uji coba Rabu (12/05/2020) dan pada hari Kamis (13/05/2020) mulai beroperasional serta bisa menghasilkan 50 hasil swab test dalam satu hari,dan jika tidak ada kendala yang serius, hasilnya paling lambat 3 hari dari sempel swab test yang diterima labkesda. (red)

Posting Komentar

0 Komentar