Breaking News

Miris...Jenazah Di RSUDBM Kotaagung Nyaris Dibawa Pulang Pakai Pikap

 


Tanggamus- Seorang pasien meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD BM) Kotaagung, nyaris dibawa pulang menggunakan mobil Piikap L300.

Mino, anak kandung almarhum Badar, warga Dusun Pasir RT 02 RW 05 Pekon Kedamaian, Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus mengatakan, bapaknya masuk RS Sabtu (30/1) malam.

Lalu langsung mendapat perawatan dari tim medis rumah sakit, sesuai Standar Operasional Presudur (SOP) pasien BPJS.

Namun Lanjut Mino, sekira pukiul 15.00 WIB bapaknya meninggal dunia. Keluarga langsung mengurus pemulangan jenazah. Memang sempat ditawari oleh petugas jaga rumah sakit apakah akan mengunakan ambulans rumah sakit atau tidak.

"Kami sendiri yang minta jenazah bapak dipulangkan mengunakan mobil keluarga, ya bukan faktor biaya atau apapun, itu kemamuan kami," ungkapnya.

Diwaktu yang sama Rido, petugas jaga kasir RSUD BM Kotaagung menjelaskan, pihak rumah sakit sudah menawarkan kepada keluarga pasien saat mereka mengurus administrasi. Apakah pemulangan jenazah akan mengunakan ambulance rumah sakit atau tidak.

Karena jarak rumah sakit dengan rumah keluarga kurang dari 1 KM, keluarga dibebankan biaya pemakaian ambulan sebesar Rp100ribu, keluarga mengatakan akan menggunakan ambulans pekon.

"Terrnyata yang datang mobil pikap L300, dan itu di luar pengetahuan kami," katanya°

Akhirnya, jenazah Badar dibawa pulang dengan ambulans RS.


Sementara perawat yang bertugas di ruangan bedah malah mengatakan, sesuai dengan SOP yang berlaku, mereka hanya pelaksana dan tidak bisa memberikan statemen.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada penjelasan riwat penyakit yang diderita pasien, dan apa diagnosa penyakit yang diderita sebelum pasien meninggal dunia.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar