Breaking News

Pengamen Jalanan Yang Berjuang Untuk Memenuhi Kebutuhannya



Bandar Lampung --- Hidup itu memang tidak mudah karena kita harus berjuang dengan susah payah untuk menafkahi keluarga kita seperti pengamen asal Bandar Lampung ini. Pengamen ini bernama Ricky Afrizal umur 41 tahun biasa dipanggil Ijal memiliki 3 orang anak dimana anak pertama SMA Yang Kedua SMP Yang ketiga Masih berumur 3 tahun.

Bang Ijal ini sudah mengamen selama 2 tahun dan dia menjadi pengamen karena demi perut dan anak-anaknya bias bertahan hidup maka bang Ijal harus turun kejalan untuk mengamen.

“Ngamen itu enak gak enak sih untuk dilakuin, kalau dibilang malu sih malu Cuma mau gimana lagi saya punya anak yang masih kecil jadi apapun harus dilakuin” ungkap Bang Ijal.

Setiap hari bang Ijal melakukan aktivitas mengamennya itu 1 hari 2 kali, dimana pagi sampai siang dan sore sampai dengan cukup.

Bang Ijal juga bercerita kalau pertama kali ia ngamen ia merasa canggung tetapi ia kembali mengingat anaknya tanpa fikir panjang bang Ijal pun pergi mengamen. Disini bang ijal juga suka merekam dirinya sendiri ketika ia bernyanyi  dan meng-upload nya di youtube dengan nama chenel youtubnya Ijal Kite.

Bang Ijal juga berpesan “Buat temen yang senasip jangan pernah merasa menyerah berjuang aja jangan takut elang aja bias mencari makan sendiri untuk menghidupi keuarganya, masa kita sebagai manusia gak bias berusaha dan masa menyerah begitu aja” Ujar Bang Ijal. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar