Breaking News

Ditjen Pajak Raih Tiga Penghargaan Gold Winner

 


Lampung, -- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) meraih tiga penghargaan kehumasan dalam ajang The 6th PR Indonesia Awards yang diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube PR Indonesia Magazine di Jakarta (Rabu, 31/3). Secara terperinci, DJP meraih tiga penghargaan Gold Winner dalam subkategori situs web, media sosial, dan laporan tahunan.

Tiga penghargaan yang diraih DJP ini menyumbang kemenangan untuk Kementerian Keuangan dan menjadikan Kementerian Keuangan sebagai salah satu dari empat peraih Platinum PRIA 2021. Platinum adalah apresiasi tertinggi yang diberikan kepada peserta yang telah menghimpun penghargaan terbanyak di hampir semua lini kategori PRIA 2021.

Menurut CEO PR Indonesia Asmono Wikan, selama masa kompetisi lebih dari tiga bulan ini masuk 599 materi lomba yang berasal dari 124 korporasi maupun lembaga pemerintah.

“Justru di masa pandemi selama setahun ini kita juga mendapatkan begitu banyak program maupun kegiatan PR dari peserta pria ini dengan kreativitas yang sungguh relevan serta jauh di luar apa yang kami harapkan pada awalnya,” kata Asmono Wikan.

Menanggapi keberhasilan ini Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak Peni Hirjanto menyatakan, "Merupakan kebanggaan bagi DJP berhasil meraih tiga penghargaan kehumasan ini dan kami sangat mengapresiasi komitmen penyelenggaraan PRIA di tengah kondisi pandemi dalam dua tahun ini."

"Tugas pengumpulan pajak negara akan berhasil jika didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat. Kehumasan DJP akan terus bekerja keras membangun komunikasi dengan publik dengan cara yang kreatif dan efektif, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang sadar dan taat pajak," tambah Peni.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, DJP Neilmaldrin Noor menyampaikan terima kasih kepada PR Indonesia atas apresiasi yang diberikan kepada DJP.

"Tiga penghargaan ini merupakan buah keringat dan sinergi dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal DJP," ungkapnya.

Neil juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk menjadikan ini sebagai momentum untuk memacu semangat dan kinerja yang lebih baik lagi.

"Ini bukanlah puncak pencapaian kita. Justru puncaknya adalah ketika para pengampu kepentingan DJP, utamanya wajib pajak bisa teredukasi, terinfokan, dan terbantu dalam menjalankan kewajiban perpajakannya," pungkas Neil.

Dalam The 6th PR Indonesia Awards yang mengambil tema “Komunikasi Menyambung Negeri” ini ada sepuluh kategori yang dipertandingkan. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, Brand Visual Identity, hingga Terpopuler di Media.

Penjurian PRIA 2021 dilakukan oleh Dewan Juri pada 16 Februari – 4 Maret 2021 terdiri dari Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Magdalena Wenas (PR INDONESIA Gurus), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), Janette Pinariya (Rektor I Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR), Firsa Nova (Managing Director Nexus PR), dan Ika Sastrosoebroto (Founder & CEO Prominent PR).

Selain itu ada Arya Gumilar (Founder BAYK Strategic Sustainabily), Titis Widyatmoko (Pemimpin Redaksi Brilio.net), Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Narasi Newsroom), Salman Bachtiar (Direktur Komunikasi International Society of Sustainability Professionals), Sam August (Pemimpin Redaksi Majalahcsr.id), Verlyana Hitipeuw (CEO & Principal Consultant Kiroyan Patners), Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA, Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat).

Posting Komentar

0 Komentar