Breaking News

Gegana Lampung Kawal Pendistribusian Vaksin Covid -19 dari Kementerian Kesehatan RI

 


BrimobLampung_Senin malam 26/04/2021, - Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju PT Merapi Utama Pharma Kompleks Pergudangan Jln. Tembesu Bypas Soekarno-Hatta Provinsi Lampung hingga perbatasan Lampung - Palembang di KM 234 Tol Sumatera.

Menindak lanjuti Perintah Pimpinan tentang Pengamanan Distribusi Vaksin Covid-19 di Wilayah Polda Lampung bahwa Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi di wilayah Sumatera khususnya di wilayah Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini, sesuai arahan Danpas Gegana Brigjend Pol. Reza Arif Dewanto, S.I.K

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana selaku Tim Pam dan Wal mendapat tugas pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin covid -19 dari Kementerian RI di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Sampai dengan Kantor Dinkes Provinsi Lampung hingga perbatasan Lampung-Pelembang sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, sangat vital karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana Iptu Andi Sudarto malam ini di amanahkan Tugas untuk melaksanakan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan. Tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH selaku Kasatgas Pam dan Wal dalam Instruksinya

Tugas ini adalah wujud nyata bakti kita untuk masyarakat, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan insyaallah menjadi amal ibadah kita kelak. Tambah Iptu Andi pada saat apel pemberangkatan.(red)

Posting Komentar

0 Komentar