Breaking News

Pasca PKL PC PMII Bandar Lampung, 3 Petinggi PMII Sampaikan Pesan Khusus



Bandar Lampung, - Setelah menjalankan proses kederisasi formal tingkat III Pelatihan Kader Lanjut (PKL), Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandar Lampung, targetkan periode kedepan percepatan dan produktifitas kaderisasi dan distribusi kader.

"Kaderisasi adalah bagian penting di tubuh PMII, salah satu yang menjadi titik fokus di kepengurusan saya ialah kaderisasi, maka PKL ini adalah bagian penting bagaimana mencetak regenerasi yang mampu menjawab tantangan kedepannya," ujar Raden Yusron, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Raden Yusron sebagai Ketua Cabang PMII Bandar Lampung dalam proses Rencana Tindak Lanjut (RTL). Kamis(22/04).

Sesuai dengan tema PKL ini "Akurasi Gerakan PMII Dalam Menjawab Tantangan Di Era Revolusi Industri 4.0", lanjut Raden, diharapkan kader-kader kedepan memiliki kemampuan untuk membidik sisi-sisi sebagai poros Kaderisasi guna menjadi referensi kedepan agar kaderisasi yang maju dan berkelanjutan, atau seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB PMII) Sahabat M. Abdullah Syukri, menjadikan PMII keren, Maju dan Mendunia," paparnya.

Menurutnya, melalui berbagai proses kaderisasi di berbagai lapisan kepengurusan, akan melahirkan pikiran dan tindakan, maka optimalisasi kaderisasi menjadi prioritas dan lebih konsen lagi kedepannya, ujar Ketua PC PMII Bandar Lampung itu.

Selain itu, lanjut Raden, PKL ini adalah wujud komitmen kami pengurus PC PMII Bandar Lampung untuk memberikan rangsangan secara pikiran yang kemudian bagaimana kedepan Kader-kader PMII mampu melahirkan sebuah tindakan yang dapat di rasakan di berbagai lapisan, baik internal PMII, Masyarakat Nahdliyyin, Birokrasi, swasta dan Masyarakat Sosial (Umum) dan tentu secara berkelanjutan.

Maka beberapa aspek yang perlu di perhatikan bagi para kader-kader alumni PKL hari ini yakni memperhatikan aspek-aspek ideologis, Intelektual dan gerakan. "Semua bersandar pada ilmu pengetahuan, agar kita tidak gagap menghadapi kompleksitas yang ada," tegasnya.

Melalui sambungan Aplikasi Virtual Meeting Zoom, Ketua Umum Pengurus Besar PMII, Muhammad Abdullah Syukri mengajak seluruh alumni PKL untuk lebih produktif dalam menjalani serta menjalankan setiap proses pengakaderan yang ada di PMII.

"Kaderisasi harus adaptif, dan mampu masuk dalam setiap ruang-ruang sosial yang ada serta wilayah-wilayah strategis, seperti halnya 3 point berikut, yakni kalangan milenial, menengah kebawah dan wilayah perkotaan, yang barang pasti memiliki dinamika nya masing-masing namun PMII wajib hadir di ruang-ruang tersebut," kata Ketum Ab sapa akrabnya, melalui Via Zoom Meeting bersama peserta PKL.

Terakhir ia menyampaikan, PMII kedepan harus lebih produktif, adaptif dan terarah, "dimana insyallah kedepan PB PMII juga akan mewujudkan target-target besar seperti menciptakan lembaga Profesional sesuai kemampuan dari masing-masing kader," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah atau yang akrab disapa Pupung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung dan struktural yang telah menggelar PKL, "Saya apresiasi ditengah kondisi alam yang tak sedang baik-baik saja ini (Pandemi Covid-19), mampu menggelar agenda formal kaderisasi, ini menunjukkan bahwa keberpihakan pikiran yang tak bisa dipisahkan bagaimana kehidupan organisasi melalui kaderisasi harus tetap berjalan," kata Ketum Pupung sapa akrabnya.

Pupung juga berharap, apa yang menjadi konsepsi yang di uraikan melalui RTL dapat berjalan dengan baik, "konsep adalah buah pikiran, untuk melihat nya maka perlu ada tindakan-tindakan yang nyata, inilah yang menjadi tanggungjawab bagi kader-kader alumni PKL yang disebut sebagai kader Mujtahid," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar