Breaking News

Pemkab Tanggamus Gelar Peringatan HUT Kabupupaten Tanggamus Ke-24



Tanggamus, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus,Semua yang hadir di Ruangan Rapat tetap patuh dan mengikuti Aturan PROTOKOL KESEHATAN(PROKES) untuk mencegah dan menghindari penyebaran dan penularan Covid-19 Senin 22,04,2021.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati(WABUP) Hi. AM.Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Forkopimda Tanggamus, Sekdakab, Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta seruluh OPD dan Camat melalui Virtual Meeting Zoom.

Dalam peringatan HUT Ke-24 ini, diusung TEMA : "WUJUDKAN KABUPATEN TANGGAMUS MAJU DAN KEREN"

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa Kabupaten Tanggamus telah berdiri selama 24 tahun.

"Berkat rahmat Allah SWT, 24 tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Tidak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia dewasa, yaitu 24 tahun adalah rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah," kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga telah hampir 18 tahun berkarya dan mengabdi di Bumi Begawi Jejama ini.



"Baik selaku istri Pemimpin Daerah, dan saat ini sebagai Kepala Daerah. Di masa kepemimpinan Saya lah kita alami suatu masa yang sangat sulit yaitu pandemi Covid 19. Suatu kondisi yang menerpa seluruh dunia, bukan saja di Kabupaten Tanggamus tercinta ini," ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, semua sektor terkena dampaknya, khususnya sektor ekonomi, sosial dan budaya. Termasuk sektor politik di Kabupaten Tanggamus pun terkena dampaknya.

Di mana pada tahun lalu akibat pandemi yang melanda terjadi penundaan Pemilihan Kepala Pekon yang cukup lama. Namun berkat rahmat Allah jualah sehingga semua permasalahan akibat penundaan tersebut dapat terselesaikan dan kita wajib bersyukur bahwa Pilkakon telah selesai dilaksanakan pada tanggal 16 desember 2020.

"Sinergi antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan. Cukup banyak program-program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Lampung," ujar Bupati.

Selanjutnya berkaitan dengan tema Peringatan HUT ke-24 Kabupaten Tanggamus saat ini adalah "Mewujudkan Kabupaten Tanggamus Maju dan Keren." Bupati mengajak semua pihak agar dapat menjadikan hari jadi ke-24 Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk terus berjuang, berkarya, dan bekerja sama. Agar cita-cita mewujudkan Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera dapat segera tercapai.

"Peringatan hari jadi ini juga merupakan wahana bagi kita untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintah secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun lalu. Setiap keberhasilan yang telah dicapai agar terus dipertahankan dan ditingkatkan."(Red)

"Atas pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung aman, kondusif dan sukses dengan persentase partisipasi sebesar 78% dari 306.760 pemilih. Bahkan beberapa waktu lalu kita mendapat piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak dengan jumlah terbanyak yaitu 220 pekon, dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19," imbuh Bupati.

Masih kata Bupati, bahwa beberapa hari yang lalu atau tanggal 18 Maret 2021 Provinsi Lampung juga memperingati hari jadi yang ke-57, yang bertema Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya.

"Untuk itu kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan Dirgahayu Provinsi lampung yang ke 57. Semoga Provinsi Lampung terus berkembang maju dan terus melanjutkan pembangunan."Ujar Bupati

(RED) 

Posting Komentar

0 Komentar