Breaking News

YONIF 143/TWEJ MELAKSANAKAN RANGKAIAN KEGIATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE - 63



Bandar Lampung, - Yonif 143/TWEJ melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Yonif 143/TWEJ ke-63 tahun, diawali dengan upacara Tradisi penjamasan tunggul satuan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 143/TWEJ, Letnan Kolonel Inf Triano Iqbal S.I.P.,M.Si. diikuti oleh seluruh Pa Staf dan Danki beserta perwakilan prajurit Kompi jajaran Yonif 143/TWEJ pada pukul 22.00 WIB tanggal 15 April 2021 bertepatan dengan satu hari sebelum pelaksanaan HUT Yonif 143/TWEJ pada 16 April 2021.

Dalam amanatnya Danyonif 143/TWEJ menyampaikan bahwasannya “memperingati hari jadi Yonif 143/TWEJ merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun karena hal ini merupakan suatu tradisi yang baik sehingga perlu dipertahankan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki, kebanggan dan jiwa korsa terhadap Satuan Yonif 143/TWEJ ini. Peringatan hari ulang tahun pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan Yonif 143/TWEJ” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan acara tradisi penjamasan tunggul dilanjutkan dengan pemberian Piala/Piagam penghargaan oleh Danyonif 143/TWEJ kepada pemenang “Kompi Terbaik” yang diraih oleh Kompi Senapan C Yonif 143/TWEJ dan pemberian penghargaan kepada beberapa prajurit yang rumahnya memenuhi kriteria sebagai “Rumah Sehat Terbaik”. Yang mana 1 (Satu) minggu sebelumnya telah dilaksanakan penilaian secara langsung ke seluruh Kompi Jajaran oleh Tim yang dipimpin Wadanyonif 143/TWEJ.

Selanjutnya bertepatan dengan HUT Yonif 143/TWEJ pada tanggal 16 April 2021, Danyonif 143/TWEJ beserta pengurus Persit KCK Cabang XXXIV Yonif 143 melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa Kec. Rajabasa Kota Bandar Lampung.

Semoga dalam masa pengabdian yang ke-63 tahun Yonif 143/TWEJ kepada Negara, Bangsa dan Tanah Air Indonesia tercinta semakin Loyal, Solid Tangguh dan dicintai Rakyat.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar