Breaking News

Lapas Perempuan Lampung Gelar Solat Eid Berjamaah



Bandar Lampung (13/05/2021) -- Gema takbir berkumandang di Hari Raya nan fitri, hari yang dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia setelah selama sebulan penuh beribadah puasa di bulan Ramadhan. Tak ketinggalan di Lapas Perempuan Lampung, suasana gempita takbir sejak malam hingga pagi hari terus dikumandangkan sejumlah narapidana secara bergantian. Hari ini, Kamis, 13 Mei 2021 (1 Syawal 1442 H) Lapas Perempuan Lampung menggelar sholat Ied berjamaah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Setelah rangkaian sholat Ied selesai, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Kepala Lapas Perempuan sekaligus pemberian Remisi Khusus kepada WBP. Sebanyak 194 warga binaan pemasyarakatan (WBP) beragama Islam mendapat remisi khusus Hari Raya Idul Fitri. Penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri dilakukan secara simbolis mengedepankan protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dengan menggunakan masker dan social distancing, dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Lampung beserta jajarannya di lapangan Lapas Perempuan Lampung.

Warga binaan yang berhak mendapat remisi khusus Idul Fitri telah memenuhi persyaratan seperti beragama Islam dan telah memenuhi persyaratan administratif serta substantif yakni telah menjalani pidana minimal enam bulan, serta tidak terdaftar pada register F atau buku catatan pelanggaran disiplin narapidana. Besaran perolehan remisi yang diberikan pun bervariasi antara 15 hari sampai dengan 2 bulan.

Posting Komentar

0 Komentar