Breaking News

Saling Sinergi Antar OPD, Lampung Selatan Optimis Raih KLA Kategori Madya 2021



Kalianda, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan optimis dapat meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori madya pada Tahun 2021.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan Verifikasi KLA Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula rimau Bappeda Lampung Selatan, Senin (31/5/2021).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yespi Cory, Mengungkapkan saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah meraih KLA dengan predikat Pratama dan kedepan akan ditingkatkan dengan predikat Madya.

Oleh karena itu, kata Yespi, diperlukan adanya peran serta seluruh OPD agar saling bersinergi dan bekerja sama dalam proses penilaian KLA Tahun 2021.

“Jadi kita seluruh OPD ini harus saling bekerja sama untuk membantu meningkatkan penilaian KLA dari Pratama ke Madya,” ujarnya mewakili Bupati Lampung Selatan.

Hal senada diungkapkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Lampung Selatan, Anasrullah, untuk meningkatkan kategori KLA tersebut diperlukan adanya sinergi program antar instansi yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas KLA.

“Minimal kita mengetahui apa tugas, apa yang dilakukan di OPD. Jadi intinya, semua kegiatan KLA ini ada disemua OPD,” jelas Anas dalam laporannya.

Sementara, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Nanang Ermanto mengatakan untuk meningkatkan kategori KLA diperlukan adanya inovasi yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Untuk itu, Winarni berharap masing-masing OPD dapat saling bekerja sama dan bergotong royong guna mewujudkan adanya inovasi pada setiap program.

“Apa yang kita lakukan dapat benar-benar berdampak kepada masyarakat, bukan hanya prestasinya. Tapi yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Winarni.

Rapat yang digelar dalam rangka Persiapan Verifikasi KLA Tahun 2021 itu, turut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD terkait, Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan, dr. Media Apriliana.

Kemudian, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin serta fasilitator KLA Provinsi Lampung, Toni Fisher.

Posting Komentar

0 Komentar