Breaking News

Tim Puspotdirga Adakan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.



Lampung, - Guna memberikan pemahaman dan kecintaan terhadap kedirgantaraan, Tim dari Puspotdirga Mabes AU melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara 2021 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, Jumat (21/5/2021). Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. dalam kesempatan ini menyambut dan mendampingi langsung rangkaian kegiatan dari Tim Puspotdirga yang terdiri dari Dirbidbakti Kolonel Kes Drs. Hesly Sirait, Dirbidkomsos Letkol Kal Najamudin, S.E. beserta rombongan.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han) yang dibacakan oleh Dirbidbakti menjelaskan bahwa diselenggarakan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan dasar bela negara kepada masyarakat dan mengkomunikasikan kepentingan TNI Angkatan Udara dalam bidang pembinaan wilayah pertahanan kepada masyarakat. Forum Komunikasi ini juga diharapkan terciptanya ketahanan wilayah udara yang tangguh serta terciptanya kemanunggalan TNI/TNI AU dengan rakyat, sehingga mampu mendukung pertahanan negara aspek dirgantara.

Sementara itu, Danlanud dalam sambutannya berterima kasih dan apresiasi sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Puspotdirga Mabes AU, atas kesediaannya untuk berkenan hadir memberikan ceramah serta ilmu yang aplikatif tentang kedirgantaraan. “Apa yang disampaikan nanti merupakan ilmu yang sangat berguna bagi para peserta dalam menumbuhkan dan meningkatkan wawasan kedirgantaraan di kalangan baik untuk anggota Lanud khususnya dan masyarakat pada umumnya,” lanjut Danlanud.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh unsur pelajar di sekitar Provinsi Lampung ini, tetap dilaksanakan protokol pencegahan penularan Covid-19. Selain ceramah tentang Binpotdirga dan kedirgantaraan, rangkaian acara Komsos Puspotdirga ini juga dilaksanakan pengenalan Ordirga Paramotor, pembuatan paper clip pesawat, praktek phoneografi, dan baksos di Ponpes Nurul Qodiri 2 Kampung Tua.

Posting Komentar

0 Komentar